Jumat, 29 April 2016

Anjungan Bali TMII

Pada tanggal 14 November 2016, saya dan kelompok saya mengunjungi Anjungan Bali yang terdapat di TMII. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Antropologi yang berkaitan dengan provinsi yang ada di Indonesia beserta kebudayaannya. Kami sampai di TMII pada pukul 10.00 WIB. Sesampainya di TMII kami menaiki mobil untuk bisa sampai ke Anjungan Bali dengan membayar ongkos Rp 5.000/orang.
Sesampainya di Anjungan Bali, kami memasuki pintu masuk yang berbentuk pura. Keadaan Anjungan pada saat itu sangat sepi karena kami mengunjunginya pada hari Kamis. Di dalam Anjungan tersebut terdapat beberapa tempat yang diisi dengan berbagai hal yang berkaitan dengan Bali. Terdapat beberapa macam bale, seperti Bale Loji, Bale Paruman, Bale Aling-aling dsb. Di sana juga terdapat Gamelan Bali, Leak Bali, dan beberapa Baju Adat Bali.
Sayang pada saat itu Tour Guide/penjaga Anjungan tidak ada di tempat, sehingga kami tidak bisa bertanya lebih lanjut mengenai kebudayaan-kebudayaan Bali lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar