Jumat, 29 April 2016

Museum Seni Rupa dan Keramik

Pada tanggal 08 Desember 2015, saya beserta kelompok mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik yang terletak di Jakarta Pusat. Kunjungan ini bertujuan untuk  memenuhi tugas mata kuliah Ilmu Budaya Dasar yang berkaitan dengan museum yang ada di Jakarta.

Saat kami tiba di pintu masuk museum, kami diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 3.000/orang. Setelah membeli tiket masuk, kami langsung menuju ke dalam museum tersebut.

Di dalam museum kita bisa melihat berbagai macam hasil karya para seniman, seperti Affandi, Basuki, Otto Djaya, Dullah dll. Museum tersebut tidak hanya berisi lukisan saja, tetapi di sana juga terdapat hasil karya lain seperti tembikar, kendi, keramik, guci, dan alat pembuat gerabah.


Karena kami mengunjunginya pada hari Kamis, suasana museum sangat sepi. Hanya ada kelompok kami dan beberapa turis yang mengunjungi museum  tersebut. Keadaan museum sangat memprihatinkan karena museum ini tampak tidak terurus, kotor, dan ada beberapa tempat yang sudah ambruk dan belum direnovasi oleh pihak museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar