Rabu, 09 Desember 2015

5 Daftar Negara yang Ingin Dikunjungi

1. Mecca, Saudi Arabia
          Gue yakin, pasti setiap muslim yang ada di dunia ingin memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji atau umrah ke Makkah , begitu pun gue. Jika diberikan kesempatan oleh Allah SWT, dan jika gue sudah memiliki penghasilan sendiri, gue ingin menunaikan ibadah haji atau umrah. Saya ingin mengajak keluarga gue, terutama ibu gue, agar kita bisa menunaikan ibadah haji atau umrah bersama. Gue ingin merasakan kekuatan magis yang ada di kota tesebut, menunaikan ibadah di kota suci tersebut, melakukan wisata religi, dan tentu saja gue ingin merasakan bagaimana dekatnya dengan Allah SWT.



                        




          .
 2. Kyoto, Japan
          Kyoto merupakan salah satu kota yang ada di Pulau Honshu, Jepang. Kyoto juga terkenal sebagai kota yang masih sangat kental dengan kebudayaan asli Jepang. Walaupun gue tidak terlalu mengenal negara Jepang, tetapi gue sangat ingin mengunjungi Kyoto. Alasan gue ingin mengunjungi kota ini karena kota ini sangat unik, damai dan indah. Gue ingin mengunjunginya saat musim gugur, agar gue bisa menikmati indahnya kota Kyoto yang dihiasi guguran bunga sakura. Selain itu gue ingin menginap di rumah penduduk setempat, merasakan tinggal di rumah yang sederhana namun sangat nyaman, dan gue juga ingin menggunakan pakaian daerah penduduk setempat.



                          





                            




                            

3. Bangkok, Thailand
         Thailand merupakan negara yang memiliki banyak kebudayaan seperti Indonesia. Walaupun demikian, alasan utama gue ingin mengunjungi Thailand khususnya Bangkok adalah gue ingin wisata kuliner di kota tersebut. Bangkok terkenal dengan aneka street food yang enak, beragam, unik dan murah. Karena gue merupakan tipe orang yang sangat suka makan, oleh karena itu gue ingin mengunjungi Bangkok untuk berburu makanan di sana hahaha.
          Tentu saja gue tidak akan pergi sendirian ke Bangkok, gue akan mengajak pasangan gue untuk menghabiskan waktu bersama dengan berwisata kuliner sambil mengelilingi indahnya kota Bangkok di malam hari. Walaupun ini masih berupa khayalan, tetapi gue bisa merasakan betapa serunya menghabiskan liburan di Bangkok





         




                                  




                                        




                                         


Ya Allah laperrr....



4. Barcelona, Argentina
          Barcelona Te Amo! kota yang merupakan bagian dari negara Argentina ini memiliki beberapa gedung berarsitektur yang sangat ciamik! Awal gue mengenal dan tertarik pada kota ini, yaitu pada saat gue menonton serial drama Meteor Garden yang kebetulan mengambil lokasi di Barcelona. Kota ini memiliki tata kota yang rapi dan bersih, selain itu di kota ini juga terdapat beberapa bangunan yang sangat artistik, diantaranya adalah bangunan Katedral Sagrada Familia, Casa Mila, dan Parc Guelli. Wajar saja jika bangunan-bangunan tesebut tampak bagus dan indah, karena bangunan-bangunan tersebut dibangun oleh seorang arsitek terkenal Spanyol yaitu Antoni Gaudi.


                               




                    





                                         



5. Istanbul, Turki
          Sama halnya seperti Barcelona, Alasan gue ingin mengunjungi Istanbul karena gue menonton drama serial Cinta di Musim Cherry hahaha. Selama gue menonton drama Turki tersebut, gue melihat bahwa kota Istanbul ternyata menarik juga untuk dikunjungi. Walaupun ini hanya option semata, tetapi jika ada rezeki dan kesempatan, gue akan mengunjungi Istanbul bersama pasangan gue nanti dan kami akan menikmati indahnya kota ini pada malam hari.


                                  Image result for istanbul turkey





                                       





                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar