Minggu, 20 Desember 2015

Study Now, Love Later

          Sekarang umur gue 19 tahun 4 bulan, dan ini berarti Insyaa Allah Agustus tahun 2016 besok gue resmi 20 tahun. Gila sih gak berasa udah tua aja gue hahaha. Sebenernya gue malu sama diri gue sendiri, karena diumur yang hampir 20 tahun ini gue masih belum bisa mencapai prestasi apa pun. Yang ada gue masih ngerepotin dan bergantung sama orang tua gue terus. Tapi gue janji, gue gak bakal ngerepotin mereka seumur hidup gue kok, karena gue mau mandiri dan lepas dari tanggung jawab orang tua gue.
           Nah di umur gue yang hampir 20 ini, gue ngerasa ini adalah masa transisi gue dari anak remaja menjadi anak remaja akhir (lha beadanya apa? wkwk). Mungkin bisa dibilang pola pikir gue juga udah mulai berubah. Bukannya gue ngerasa tua atau dewasa, tapi gue mikir kalo diumur yang ke 20 tahun nanti gue harus bener-bener berubah. Bukan, bukan berubah jadi power ranger pink, bukan juga berubah kaya sikap cowo yang baru php-in cewe. Tapi berubah menjadi perempuan yang lebih dewasa lagi. Entah itu dalam bersikap, mengambil keputusan, atau mungkin menghadapi masalah.
Terlebih lagi di umur gue yang ke 20 nanti, gue udah harus mikirin apa tujuan hidup gue ke depan.
          FYI, i have not had any relationship yet. tapi unuk masalah pacar, pasangan  atau apapun itu, gue gak mau terlalu musingin dan mikirin banget. Because i think is not my priority for now. Gue juga udah capek dan males banget deket sama laki-laki yang ujungnya cuma bisa ngecewain dan nyakitin gue aja. Dan gue juga sadar hidup ini gak melulu tentang pacaran dan cinta-cintaan. Masih banyak hal yang jauh lebih penting dibanding itu. Tenang aja, gue masih doyan laki kok, ya cuma gue gamau terlalu buru-buru aja buat in a relationship with someone. Karena gue yakin semua ada waktunya, so just wait for it and let it flow. Dan sekali lagi gue bilang, itu bukan prioritas gue buat sekarang ini.
          Sekarang gue mau fokus dulu di pendidikan gue, belajar yang rajin (uang semester mahal banget ya Allah *cry*), dan kalo gue gak mager gue mau gabung di organisasi fakultas gue (hal terbullshit sih ini). Intinya gue harus serius kuliah, tinggiin IPK, dan komitmen gue harus lulus tepat waktu which means gak ngaret. Setelah gue berhasil menyelesaikan program sarjana ini, gue mau lanjut belajar bahasa Inggris lagi. Setelah itu gue mau kerja dulu sambil nyari pengalaman dan ngajuin beasiswa. Nah kalo ada kesempatan lagi dan beasiswa yang gue ajuin diterima, gue mau lanjut ambil program magister. Entah nanti mau ngambil Magister Psikologi Anak atau Psikologi Industri dan Organisasi, yang jelas gue gak akan pakai biaya dari orang tua lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar